WhatsApp Meluncurkan Fitur Hapus Otomatis

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

WhatsApp Mesenger adalah aplikasi pesan untuk Samrtphone yang merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Mesenger menggunakan Paket data internet.

WhatsApp akan merilis fitur hapus pesan otomatis atau Disappearing Messege, fitur baru ini diperkirakan akan dirilis dalam waktu dekat karena WhatsApp mengungkapkan fakta dan cara kerja fitur ini.

Melalui berbagai sumber, WhatsApp mengumumkan fitur Disappearing Messages akan hadir ke iOS, Android, KaiOS, dan web atau desktop.

Saat fitur ini diaktifkan, semua pesan yang dikirim melalui chat individu atau grup akan otomatis setelah jangka waktu tertentu, semua pesan baru akan kadaluarsa setelah tujuh hari lamanya. Sumber yang dikutip mengatakan bahwa jika pengguna tidak membuka chat selama 7 hari, pesan tersebut akan hilang. Namun, jika pengguna belum menghapus panel notifikasi, pengguna akan dapat memeriksa pesan di sana.

“Saat pengguna membalas pesan, pesan awal dikutip. Jika pengguna membalas pesan yang menghilang, kutipan teks mungkin tetap ada di obrolan setelah tujuh hari. Jika pesan menghilang diteruskan ke chat dengan pesan menghilang, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan,” Wabetainfo melaporkan.

Ada beberapa poin penting yang diungkap WhatsApp dalam halaman FAQ tentang fitur hapus pesan otomatis ini:

– Jika pengguna tidak membuka aplikasi WhatsApp dalam tujuh hari, pesan tersebut tetap akan menghilang. Tapi preview pesan masih akan ditampilkan di notifikasi sampai aplikasi WhatsApp dibuka kembali.

– Ketika membalas pesan, pesan awal akan dikutip. Jika pengguna membalas pesan yang mengulang, pesan yang dikutip masih akan ada di chat setelah tujuh hari.

– Jika pesan yang menghilang secara otomatis diteruskan ke chat dengan fitur Disappearing Messages dimatikan, pesan itu tidak akan menghilang di chat yang diteruskan.

– Jika pengguna membuat backup sebelum pesan menghilang secara otomatis, pesan itu akan disimpan di dalam backup. Pesan yang otomatis menghilang akan dihapus ketika pengguna me-restore dari backup.

Unduh Aplikasi WhatsApp Disini

WhatsApp Messenger




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *