Adobe Premiere Pro CS2 Terbaru

  • Posted by:
  • Posted on:
  • Category:
    Video & Audio, WindowsVideo & Audio, Windows
  • System:
    Windows
  • License:
    Commercial Trial
  • Developer:
    Adobe Systems Inc
  • Price:
    USD 0
  • Views:
    160 views
.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Deskripsi Lengkap Software Adobe Premiere Pro CS2
Adobe Premiere Pro merupakan software edit video dengan metode timeline-based. Software ini merupakan bagian dari Adobe Creative Cloud, dan pertama kali diluncurkan di tahun 2003. Sangat populer dipakai, hingga sekarang ini.

Software edit video ini mendukung resolusi video hingga 10,240 pixel. Didukung juga dengan fitur 5.1 Surround Sound Mixing, 3D Editting dan masih banyak lagi. Sehingga sangat memungkinkan untuk edit video apapun.

Perbedaan Adobe Premiere Pro dan Non Pro
Sebetulnya sama saja. Jadi sebetulnya software ini pertama kali dirilis bukan tahun 2003, melainkan 1991. Pada saat itu dinamakan Adobe Premiere saja. Semenjak tahun 2003, baru nama Adobe Premiere Pro digunakan.

Bersamaan dengan ini pula, dirilis untuk versi Macintosh. Secara fitur, benar-benar sama antara versi Windows dan Macintosh. Jadi bagi kamu yang mengedit mempergunakan laptop Windows, tidak perlu ganti laptop.

Fitur Lengkap Software Adobe Premiere Pro CS2

1. Beragam Tools Lengkap Kelas Profesional
Nggak dapat dipungkiri bahwa Adobe Premiere Pro merupakan software dengan tools lengkap, bahkan terlalu lengkap. Semua yang kamu butuhkan, pasti ada. Mulai tools sederhana, hingga yang kompleks.

Menariknya beragam tools lengkap ini tersaji dengan compact dan intuitif. Yang artinya toolsnya mudah dipahami dan dipakai. Sehingga sangat membantu sekali bagi kamu yang masih belajar editting video.

2. Mendukung Editing Video 3D
Adobe Premiere Pro memang bisa untuk editing video 3D. Tetapi bila ingin lebih baik, kamu bisa mempergunakan software lainnya yaitu Adobe After Effect. Karena Adobe Premiere Pro hanya memiliki fitur dasar saja.

Namun ini sudah bagus, karena software edit video lainnya biasa tidak memiliki fitur ini. Kamu diharuskan untuk memakai software lainnya agar bisa melakukan editting video 3D. Jadi tentu Adobe Premiere Pro lebih lengkap.

3. Mendukung Resolusi Video 10K
Video rata-rata yang kamu tonton, paling-paling hanya 2K atau Full HD atau 1080p. Benar begitu? Menariknya software edit video yang satu ini, mendukung hingga resolusi 10K atau 10,240p. Padahal 4K saja masih jarang.

Hal ini membuktikan bahwa software ini future-proof, yang artinya dimasa depan juga akan populer. Untuk itu benar-benar bijak jika kamu download, install lalu mempelajari bagaimana cara edit video memakai software ini.

4. Mendukung Editting Sound Surround
Faktor penting lainnya dari yang namanya video, adalah suara. Untungnya Adobe Premiere Pro dibekali dengan editting Sound Surround. Dimana melalui software ini, kamu bisa menciptakan suara yang immersive.

Tapi sebagai gantinya, kamu harus menjalankan video ini di player yang sudah mendukung surround juga ya, jika tidak nanti hasilnya akan sama saja. Fitur editting surround ini juga tergolong lengkap, beragam hal bisa dikustomisasi.

5. Beragam Preset Format Video Siap Pakai
Sebagai pembuat video profesional, tentunya kamu harus membuat video untuk beragam platform. Misalnya untuk Youtube, Vimeo ataupun sekedar ditonton biasa. Konfigurasi yang dibutuhkan tentu tidak sama atau berbeda-beda.

Misal untuk Youtube, dibutuhkan bit encoding yang rendah agar video ringan. Tapi bisa untuk ditonton biasa lewat player, butuh bit tinggi agar kualitasnya terbaik. Untungnya di Adobe Premiere Pro, semua ini tinggal sekali klik.

6. Proses Rendering Cepat Dengan Acceleration
Terdapat fitur hardware acceleration, namun sebagai gantinya kamu harus memakai kartu grafis AMD atau Nvidia. Membuat proses render menjadi berkali-kali lebih cepat dan efektif, wajib sekali untuk digunakan.

Apabila kamu tidak memakai kartu grafis AMP atau Nvidia, maka fitur ini tidak bisa diaktifkan. Dimana itu berarti kamu harus melakukan render mempergunakan CPU seperti software lain pada umumnya.

7. Beragam Effect Video Siap Pakai
Efek video tentu sangat penting saat edit video. Tetapi bagaimana jadinya jika harus membuat dari nol? Pasti akan sangat susah dan membuang waktu. Selain itu dibutuhkan skill editing video yang sangat mumpuni untuk melakukan itu.

Untungnya di Adobe Premiere Pro, beragam efek video immersive siap pakai. Kamu hanya perlu drag-and-drop di timeline, lalu sesuaikan berapa besar efeknya. Benar-benar mudah dan bahkan bisa dilakukan oleh awam.

8. Bisa Mengenali dan Mengedit Objek
Ingin menempel efek di objek ternyata sangat mudah. Karena melalui sistem Adobe Premiere, software ini bisa mengenali objek. Jadi kamu bisa buat tulisan menempel di objek, tampilan grading cahaya mengikuti objek dan lain-lain.

Cara pemakaiannya benar-benar mudah loh. Pada efek yang kamu inginkan, hanya perlu klik Link to Object. Lalu beri tanda pada objek yang diinginkan, secara otomatis software akan berusaha mendetek objek tersebut. Selesai, mudah sekali.

9. Grading Video Mudah dan Cepat
Efek grading merupakan hal yang penting dalam editing video. Untungnya di Adobe Premiere Pro, hal ini sangat mudah dilakukan. Cukup klik filter, letakan di timeline yang diinginkan, lalu atur besaran grading yang diinginkan.

Apabila ingin cepat, kamu juga bisa memakai preset. Siap pakai dan simpel. Mulai dari grading cinematic, pencahayaan dan lain-lain semuanya ada. Dengan fitur ini tampilan video kamu bisa jadi memiliki aura mendalam.

 




Rating

4.2

( 30 Votes )
Please Rate!
Adobe Premiere Pro CS2 Terbaru

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *